Wisata di Bogor yang Menyenangkan!

Wisata di Bogor yang Menyenangkan! – Sedikit lebih jauh dari Bandung sekitar 4,5 jam perjalanan adalah Bogor, juga disebut kota hujan. Sebelumnya dikenal sebagai “Buitenzorg” (Sans soucis atau Tanpa khawatir), selama era kolonial Belanda, Bogor sebenarnya terletak lebih dekat ke Jakarta (50 km) daripada di Bandung (120 km).

Dinamai dengan tepat oleh Belanda sebagai kota “tanpa kekhawatiran”, mereka memilih Wisata di Bogor untuk menjadi situs untuk membangun istana pertama Gubernur Jenderal Belanda pada tahun 1745. Kemudian dipugar pada tahun 1832, istana masih berdiri kokoh dan anggun hari ini dengan membentang taman di mana rusa berkeliaran bebas di rumput hijau di bawah pohon-pohon tua yang anggun.

Penduduk Bogor bekerja di bidang pertanian, kehutanan, industri, sebagai warga sipil adalah Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha. Dari sudut pandang historis, Kabupaten Bogor masih memiliki hubungan dekat dengan sejarah Kerajaan Pakuan Padjajaran, yang dibangun antara abad ke-13 hingga ke-15. Hal ini didukung oleh beberapa benda bersejarah dalam bentuk prasasti seperti naskah kuno yang ditulis oleh beberapa sejarawan, yang ditemukan di daerah tersebut.

Bogor, terkenal dengan kebun raya. Kebun raya ini dan di kebun itu adalah istana “Buitenzorg” Pada hari yang tidak begitu sibuk di jalan kunjungan ke Bogor dan Taman Safari dapat dilakukan pada hari yang sama. Tidak hanya kebun raya, beberapa gunung di wilayah Bogor juga menjadi salah satu destinasi para pendaki gunung pemula. Kebun Raya Bogor yang terkenal di dunia berbatasan dengan Palace Grounds, yang meliputi area seluas 87 hektar dengan ribuan spesies tanaman hidup dari seluruh dunia. Ada lebih dari 15.000 spesies pohon dan tanaman, 400 varietas pohon palem saja.

Rumah anggrek berisi lebih dari 3000 varietas anggrek. Kita tidak harus menjadi seorang hortikultura untuk menikmati taman, itu adalah mahakarya desain dan tempat yang indah untuk hanya berjalan-jalan dan menikmati perusahaan keluarga dan teman-teman.

Lihat pohon karet “Havea Brazilliensis” asli, yang sebelumnya diimpor dari Brasil, dan bunga terbesar di dunia, Rafflesia, berbau busuk dan batang kurang serta tanaman tanpa daun. Ketika mengunjungi Taman ini, aturlah izin untuk mengunjungi Istana Presiden yang bertetangga, yang menjadi milik Gubernur Jenderal Belanda sebelum kemerdekaan Indonesia.

Apa Saja yang Terdapat dalam Wisata di Bogor?

Melakukan ini mungkin merupakan kunjungan satu hari penuh dengan meninggalkan Jakarta di pagi hari dan menghabiskan malam di daerah Puncak pegunungan dalam perjalanan ke Bandung pada hari berikutnya. Di sini sekali lagi, seluruh perjalanan mobil akan berkesan, karena keindahan tropis yang indah di sekelilingnya benar-benar menakjubkan. Kita juga akan melewati Istana Kepresidenan yang lebih kecil di Cipanas, yang lokasinya berada di taman luas yang penuh warna dan bunga-bunga di sekitar istana kayu namun bergaya ini. Kemandirian.

Kita juga akan melewati Istana Kepresidenan yang lebih kecil di Cipanas, yang lokasinya berada di taman luas yang penuh warna dan bunga-bunga di sekitar istana kayu namun penuh gaya ini. Kemandirian.

Melakukan ini mungkin merupakan kunjungan satu hari penuh dengan meninggalkan Jakarta di pagi hari dan menghabiskan malam di daerah pegunungan Puncak dalam perjalanan ke Bandung pada hari berikutnya. Wisata di Bogorsekali lagi, seluruh perjalanan mobil akan berkesan, karena keindahan tropis yang indah di sekelilingnya benar-benar menakjubkan. Kita juga akan melewati Istana Kepresidenan yang lebih kecil di Cipanas, yang lokasinya berada di taman luas yang penuh warna dan bunga-bunga di sekitar istana kayu namun bergaya ini.

#KebunRayaBogor #Wisata #Traveling #Gathering #HappyFamilly